CS onformula SMS onformula WA onformula SMS onformula

Inilah Cara Membuat Minyak Lintah Yang Berkhasiat

Begini cara membuat minyak lintah yang benar dan berkhasiat
7.626 pembaca

gambar Inilah Cara Membuat Minyak Lintah Yang Berkhasiat

Cara membuat minyak lintah yang baik tidak segampang yang Anda bayangkan, meskipun tidak bisa dibilang sulit. Banyak minyak lintah yang dibuat asal jadi.  Ada yang sebab karena pembuatnya tidak paham cara mengolah yang benar, tapi ada yang sudah paham tidak mau menggunakan cara itu karena dianggap "ribet".  Ya, cara mana yang ditempuh mungkin saja jadi minyak lintahnya, tapi bagaimana khasiatnya? Bukankah khasiat minyak lintah yang bagus, itu yang diharapkan?

Beberapa Cara Membuat Minyak Lintah yang Banyak Dilakukan Orang

Cara 1 #Menggoreng

Disebut menggoreng, karena pengolahannya dilakukan dengan cara memasukan lintah ke dalam minyak yang dipanaskan di dalam panci atau wajan. Minyak yang digunakan berupa minyak kelapa atau minyak jarak, tergantung dari orang yang membuatnya. Minyak dimasukkan ke dalam panci lalu dipanaskan hingga mendidih, kemudian masukkan beberapa ekor lintah ke dalamnya. Diaduk aduk beberapa menit, kemudian angkat dan dinginkan. Setelah dingin kemudian disaring. Jadi sudah minyak lintah.

Pengolahan dengan cara ini sangat praktis dan singkat waktunya.  Sayangnya cara ini keliru, dan minyak lintah yang dihasilkannya bekualitas rendah.

 

Cara 2  #Memelihara lintah di dalam kelapa

Ada juga orang membuat minyak lintah dengan cara memasukkan beberapa ekor lintah ke dalam kelapa yang masih ada airnya.   Kelapa yang sudah tua dilubangi lantas lintah dimasukkan ke dalamnya, kemudian dibiarkan beberapa hari hingga lintahnya mati dan hancur di dalam kelapa.
Air yang tersisa di kelapa inilah yang diambil sebagai minyak lintah.

Cara pongolahan minyak lintah seperti ini disamping tidak praktis, juga menurut pendapat banyak orang hasilnya tidak baik. Itu karena air kelapa sebagai medianya tidak menjadi minyak (tetap air kelapa). Sehingga mungkin tidak cocok bila disebut minyak lintah, tetapi air lintah.

Cara 3  #Memendam Lintah bersama Abu Dapur

Orang dulu kalau memasak di dapur dengan kayu bakar ada abunya bekas bakaran kayu tadi. Nah abu dapur yang masih panas itu ditaman di dalam galian tanah bersama beberapa ekor lintah. Nanti setelah beberapa hari diangkat, dan diambil minyakya.

 

Apakah cara membuat minyak lintah seperti ini akan berhasil? Kebanyakan tidak. Kalau pun nanti ada cairan (minyak) itu pun sedikit sekali, tidak memadai untuk penggunaan yang besar. 

 

Cara 4  #Menjemur Lintah di Terik Matahari

Pengolahan dengan cara ini sudah banyak yang melakukannya. Lintah dimasukkan ke dalam botol berisi minyak kemudian dijemur di terik matahari selama beberapa hari. Karena lama dibiarkan di terik matahari maupun hujan hasil olahan minyak seperti ini sering disebut "minyak lintah tapa".  

Ya, minyak lintahnya dianggap seperti orang bertapa, tidak makan dan minum berhari-hari diterik matahari dan hujan. Dibandingkan dengan ketiga cara di atas, cara pengolahan minyak lintah dengan penjemuran di terik matahari hasilnya lebih bagus.

 

Cara 5 #Teknik Pengolahan Minyak Lintah Yang Disempurnakan

Teknik ini biasanya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam membuat minyak lintah dan yang selalu ingin memperbaiki kualitas yang dihasilkannya sehingga khasiat minyak lintah yang dihasilkannya sangat bagus. 

 

Pertama, mulai dari pemilihan lintah. Tidak sembarang lintah yang digunakan, hanya lintah jenis khusus yang bisa dipakai. Dan ukurannya pun dipilih hanya yang memenuhi standar. Jumlah lintahnya pun tidak sedikit, untuk menghasilkan minyak lintah sebanyak 600 ml diperlukan ratusan ekor lintah. Inilah yang membuat mengapa minyak lintah yang baik harganya relatif mahal.

 

Kedua, untuk kualitas yang baik, minyak yang digunakan sebagai media bukan minyak kelapa atau minyak jarak. Ada minyak khusus yang diolah untuk keperluan ini. 

 

Ketiga, lintah harus dalam keadaan hidup dan masih bisa hidup cukup lama di dalam media minyak yang digunakan. Dengan minyak khusus ini lintah biasanya masih bisa hidup sekitar 10-24 jam setelah dimasukkan.

 

Keempat, menjemur di terik matahari hingga minyak dan lintah melebur jadi satu. Setelah itu dipisahkan antara minyaknya yang jernih dengan endapan. Pemisahan ini biasanya akan menghasilkan 50% sampai 60%  minyak lintah, dan selebihnya adalah endapat yang dibuang.

 

Kelima, setelah minyak lintah jadi (tinggal yang jernih) dilakukan pemanasan dengan suhu 80-90 derajat selama 3-4 jam. Setelah itu baru dimasukkan ke dalam botol kemasan.

 

Pengolahan minyak lintah dengan cara yang disempurnakan ini sudah lama diterapkan dalam pengolahan minyak lintah NEO ML SUPER OIL. Makanya harganya jauh lebih mahal dari minyak lintah biasa yang ada di pasaran.  Untuk pemesanan Minyak Lintah Yang Berkhasiat Bagus silakan klik disini.


order minyak lintah, neo ml super oil yang berkhasiat untuk membesarkan mr.p dan menyembuhkan enjakualsi dini

Artikel Lain:

Bagikan Artikel ini, Yuk!

Artikel yang Mungkin Anda Suka