CS onformula SMS onformula WA onformula SMS onformula

Ragu Menikah karena Penis Pacar Berukuran Kecil, Ini Jawabannya

Ukuran mr p ernyata mempengaruhi keputusan untuk memilih
28.299 pembaca

gambar Ragu Menikah karena Penis Pacar Berukuran Kecil, Ini Jawabannya

Dalam rubrik konsultasi seks helath.kompas.com yang diasuh oleh Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, ada satu pertanyaan yang cukup menggelitik: Ragu Menikah karena Penis Pacar Berukuran Kecil.

Secara lengkap pertanyaannya sebagai berikut:

Dear dr. Wimpie,
Saya berencana menikah dengan pacar saya. Tapi belakangan saya ketahui penisnya hanya berukuran 7 cm dengan diameter sekitar 3 cm saat ereksi. Apakah dengan ukuran tersebut masih dapat berhubungan seksual? Dan apa kendala yang akan saya alami kelak apabila menikah dengan dia (dengan ukuran tersebut)?

Sebenarnya berapa ukuran minimal penis seorang pria untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya? Saya sangat mengharapkan jawaban dari dokter. Terima kasih banyak.

Andini (26), Jakarta

Jawaban dr Wimpie:

Banyak orang terobsesi dengan ukuran penis. Padahal, ukuran penis tidaklah penting asal telah melewati tahap perkembangan kelamin yang normal. Tahap perkembangan kelamin tidak hanya mengenai penis, tetapi juga bagian yang lain, yaitu testis dan kelenjar kelamin.

Mengukur penis juga ada caranya. Karena itu, apakah benar ukuran penis pacar itu seperti itu, tentu tergantung apakah cara mengukurnya benar atau tidak. Andaikata sudah benar, ukuran 7 cm saat ereksi tergolong normal.

Hal yang lebih penting ialah apakah ereksinya normal dan apakah mampu mengontrol ejakulasi. Kalau Anda ragu, silakan berkonsultasi lebih jauh untuk mendapat pemeriksaan.


Demikian isi konsultasi seks yang dimuat. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pakar yang telah menjawab pertanyaan tersebut di atas, onformula mencoba mengumpulkan informasi dari sumber lain tentang ukuran penis yang normal.

Sepanjang zaman, sampai kapan pun itu, penis akan tetap menjadi lambang kejantanan dan kekuasaan laki-laki di seluruh dunia.

Banyak pria yang tidak mengetahui pasti ukuran dari penisnya sendiri. Beberapa penelitian secara ilmiah telah dilakukan dengan tujuan untuk menentukan ukuran rata-rata penis seorang pria.

Salah satu hasil penelitian yang telah dilakukan selama setengah abad terakhir dan melibatkan lebih dari 11.000 peserta menyatakan bahwa ukuran rata-rata penis dewasa adalah antara 5,5 inchi (13,2 cm) -  6,2 inci (15,4 cm).

Studi yang dilakukan pihak lain menghasilkan ukuran rata-rata penis yang sedikit berbeda.

Rata-rata panjang penis dalam kondisi ereksi untuk pria di dunia adalah 5,1 inci (12,9 cm) dan 5,7 inci (14,5 cm)

Rata-rata lingkar penis yang sedang ereksi untuk pria di dunia adalah 3,5 inci (8,8 cm) dan 3,9 inci (10,0 cm).

Dalam penelitian lain dari perusaan kondom, ukuran rata-rata penis diilustrasikan dalam gambar berikut:

 

Kalau dikonversi ke dalam ukuran cm, sbb:
Congo 18.034 CM
Germany 14.478 CM
GLOBAL RATA2 13.97 CM
Australia 13.208 CM
USA 12.7 CM
Indonesia 11.684 CM
Malaysia, Vietnam, Singapore 11.43 CM
Philipine, Japan 10.922 CM
Myanmar, China 10.668 CM
Thailand, Kamboja, Laos 10.16 CM
Korea Selatan, Korea Utara 9.652 CM

Nah itulah gambaran rata-rata ukuran penis berdasarkan hasil penelitian. Jadi bila merujuk hasil penelitian, ukuran penis calon pacar penanya di atas yang hanya 7 cm, nampaknya terlalu kecil ya?  

Kabar baiknya sekarang telah tersedia produk yang diam-diam sudah digunakan oleh puluhan ribu orang dengan hasil yang mengagumkan. Dalam waktu 3-5 minggu bisa bertambah 1-2 cm. Info lengkap bisa anda klik disini!


order minyak lintah, neo ml super oil yang berkhasiat untuk membesarkan mr.p dan menyembuhkan enjakualsi dini

Artikel Lain:

Bagikan Artikel ini, Yuk!

Artikel yang Mungkin Anda Suka