CS onformula SMS onformula WA onformula SMS onformula

Sebaiknya Begini Sikap Istri Ketika Suami Alami Disfungsi Ereksi

Wanita jangan egois saat menghadapi pasangannya mengalami ED
7.704 pembaca

gambar Sebaiknya Begini Sikap Istri Ketika Suami Alami Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk memulai atau mempertahankan ereksi saat akan melakukan senggama. Disfungsi ereksi ditandai dengan tidak mengerasnya penis walaupun nafsu seksual telah dirasakan pria.

Bila disfungsi ereksi terjadi, dampaknya bukan hanya dirasakan oleh suami namun juga sang istri. Oleh karena itu, peran istri sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kondisi ini.

Psikolog seksual, Zoya Amirin, seperti dikutip detik health, menegaskan pada dasarnya, pria ingin menyenangkan pasangan di ranjang. Nah, ketimbang memaksa pria mengutarakan apa yang ia alami, Zoya menyarankan lebih baik gunakan kalimat positif yang mantap dan tegas (asertif). Misalnya saja kalimat "saya merasa lebih bahagia kalau bisa bantu mengatasi masalah ini sama-sama, apa kita ke dokter, kita bicarakan".

Pria yang merasa pasangannya bisa menerima dan senang dengan mengobrol, pria akan melakukannya. Sebab sekali lagi, pada dasarnya pria selalu ingin menyenangkan pasangannya.

Yang penting pula, menurut Zoya, kalau pria tidak meminta saran, istri jangan mengutarakan saran. "Yang lebih efektif adalah dengan komunikasi asertif tadi," tutur Zoya di sela-sela temu media "Papa Keras, Mama Puas, Hidup Berkualitas!" di Ocha Bella-Morissey Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015).

Berilah waktu buat suami untuk "bersedih" dulu, barulah istri mengutarakan apa yang diinginkannya. Buatlah kalimat asertif apa yang harus suami lakukan agar Anda sebagai istri bahagia. Intinya, beri suami support yang konstruktif dan jangan memaksa.

Meski kecewa menghadapi suami yang mengalami disfungsi ereksi, namun istri janganlah mengutarakan kekecawaan itu baik secara sengaja atau tidak. Sebab hal itu justru akan semakin memperburuk mental suami.

Istri yang tahu bahwa suaminya mengalami disfungsi ereksi, janganlah langsung membahasnya saat itu juga. Cobalah perbanyak komunikasi tanpa menyinggung masalah itu sama sekali. Artinya, istri harus memberikan ruang pada suami agar lebih percaya diri lebih dahulu.

Memberikan suami ruang dan kesempatan untuk membangkitkan kembali ego seolah-olah dia adalah super hero adalah hal yang terbaik dilakukan oleh istri.

Biarlah suami mencurahkan isi hatinya dari mulai kehebatan dan kekurangannya di atas ranjang. Istri mesti bersikap sebagai pendengar yang baik dan tetap sabar. Pada momen ini cobalah istri membuat gerakan yang seolah-olah tidak sengaja, menyentuh alat vital suami.

Selebihnya ucapkanlah pada suami, bahwa Anda sebagai istri bisa menikmati momen-momen kebersamaan tidak hanya lewat bercinta.

Teruslah berusaha meningkatkan performa suami, jika ada niat untuk membeli suatu produk untuk meningkatkan vitalitasnya, bicarakanlah dulu kepada suami agar dia tidak tersinggung dan salah paham.

Dari Berbagai Sumber
Foto : Google


order minyak lintah, neo ml super oil yang berkhasiat untuk membesarkan mr.p dan menyembuhkan enjakualsi dini

Artikel Lain:

Bagikan Artikel ini, Yuk!

Artikel yang Mungkin Anda Suka