CS onformula SMS onformula WA onformula SMS onformula

Seks Saat Lelah (9 plus Cara Agar Seks Tetap Nikmat)

Pekerjaan yang menumpuk, waktu kerja yang cukup panjang, membuat tubuh kelelahan. Rutinitas seperti ini membuat banyak pasangan yang melewatkan malam
1.133 pembaca

gambar Seks Saat Lelah (9 plus Cara Agar Seks Tetap Nikmat)

Pekerjaan yang menumpuk, waktu kerja yang cukup panjang, membuat tubuh kelelahan. Rutinitas seperti ini membuat banyak pasangan yang melewatkan malam tanpa aktifitas seks.

Keinginan seks mungkin ada, tapi apa daya, sampai di rumah, bersih-bersih, badan sudah tidak tahan, langsung rebah, tidur sampai pagi.

Jika aktivitas seks terus menerus terlewatkan, hubungan dengan pasangan bisa mengkhawatirkan. Meski seks bukan merupakan faktor utama keutahan rumah tangga, namun perannya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Jika Anda dan pasangan mengalami hal tersebut, Anda harus mencari cara agar hubungan dengan pasangan tetap hangat dan harmonis.

Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bila Anda merasa terlalu lelah untuk bercinta:

1. Jangan Lewatkan Perhatian dan Sentuhan

Ya, kelelahan memang merupakan alasan utama banyak pasangan malas melakukan hubungan seks. Meski Anda tidak sendirian menghadapi dilema ini, tetapi perlu diingat hubungan seksual dalam kehidupan suami istri itu memiliki peranan penting. Pasangan yang tidak memiliki rutinitas bercinta akan kehilangan kesempatan dalam menjaga hubungan, kedekatan, dan keintiman.

Nah, bila Anda memang sangat lelah dan tidak memungkinkan untuk melakukan hubungan seks, tapi setidaknya Anda tidak melawat perhatian cinta kepada si dia. Berilah pelukan dan sentuhan sayang kepadanya. Si dia pasti akan senang dan mengerti keadaan Anda.

2. Cobalah periksa kondisi kesehatan

Bila tubuh terasa lelah, padahal aktivitas lebih sedikit dari biasanya, coba cek kondisi kesehatan Anda. Faktor kelelahan bisa saja terjadi karena tingkat tiroid rendah atau bisa juga karena kurangnya zat besi.

Perhatikan juga pola makan dan berat badan sehat Anda. Cobalah upayakan makanan yang sehat. Bila tubuh sehat, biasanya dengan istirahat sebentar, tubuh sudah pulih kembali, dan bisa melakukan seks.

3. Bekerjasama dan atur waktu lebih baik

Efisienkan waktu bekerja Anda. Sementara untuk pekerjaan rumah, bekerjasamalah dengan pasangan sehingga pekerjaan rumah akan lebih cepat selesai. Jika sudah ada anak-anak, ajak mereka tidur lebih awal. Selanjutnya, giliran Anda dan pasangan berduaan.

Perlu diingat juga, seks merupakan salah satu cara untuk melepaskan stres. Jadi, mengapa tidak bercinta untuk melepaskan stres?

4. Picu gairah dengan pemanasan

Meskipun tubuh sedang lelah dan sedang tidak ingin bercinta, coba berikan waktu 10 menit pemanasan untuk bercinta. Menurut penelitian, hampir setengah dari partisipan merasa jadi terangsang bila ada ciuman atau sentuhan hangat--walau sebelumnya tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seks. Nah, dalam keadaan terangsang tubuh akan merasa punya kekuatan untuk melakukan seks.

5. Bikin jadwal kencan

Upayakan Anda punya waktu berdua saja dalam sehari untuk setiap minggu. Tak perlu menghabiskan waktu ke bioskop untuk menonton film atau makan malam, lebih baik tinggal di rumah. Anda berdua bisa memiliki waktu berkualitas tanpa membuat lelah, manfaatkan kesempatan ini untuk meluapkan rasa rindu berhubungan intim.

Bila tak punya jadwal kencan, cobalah kreatif mencuri waktu. Misalnya pasang alarm agar bangun lebih pagi untuk bercinta, bisa kan?

6. Liburan romantis

Cobalah barang sehari atau dua hari menjalani hari romantis berdua tanpa anak-anak. Jauh dari pekerjaan, bisa membuat gairah seks datang. Dan, semakin banyak bercinta semakin banyak hormon testosteron, dopamin, dan oksitosin yang dilepaskan tubuh, yang akan menjadikan Anda berdua semakin bugar.

7. Memahami makna seks kembali

Coba definisikan kembali makna seks bagi Anda berdua. Apakah seks selalu berarti penetrasi? Ada banyak hal yang sebenarnya bisa membuat seks itu terasa menggairahkan. Misalnya dengan memberikan seks oral atau menyentuhnya hingga ia terangsang tanpa penetrasi.

"Jika tidak mempunyai banyak energi untuk menikmati menu utama dalam seks, tidak ada salahnya bila Anda melakukan menu pembuka saja," kata Gannon.

8. Komunikasikan

Coba komunikasikan dengan pasangan mengenai rasa lelah yang sering dirasakan. Pasangan bisa melihat hal-hal mana saja yang membuat Anda jadi merasa lelah. Mungkin Anda bisa melihat kebiasaan pasangan yang bisa berlama-lama membuka email kantor sebelum tidur.

9. Beri bumbu dalam kehidupan seksual

Jujur, apakah Anda benar-benar lelah atau merasa seks akan berjalan begitu-begitu saja? Bagi pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun ada kemungkinan seks jadi monoton. Jika memang begitu, cobalah hal baru.

Misalnya membeli mainan seks bersama. Atau membacakan buku erotik untuknya. Kreatif, itu juga diperlukan dalam kehidupan seksual.

Mengatur posisi seks yang bisa dilakukan saat lelah, juga merupakan usaha yang bagus. Posisi spoon bagus untuk Anda coba. 

Anda hanya perlu berbaring menyamping bersama pasangan di atas ranjang. Anda berada di belakang istri. Istri perlu mengangkat salah satu kakinya agar Anda bisa melakukan penetrasi. Dengan posisi ini, tangan Anda juga akan leluasa memeluk istri dari belakang dan memainkan payudaranya. Tidak perlu usaha keras dari posisi seks yang satu ini, namun Anda dan pasangan akan tetap saling terpuaskan.


order minyak lintah, neo ml super oil yang berkhasiat untuk membesarkan mr.p dan menyembuhkan enjakualsi dini

Artikel Lain:

Bagikan Artikel ini, Yuk!

Artikel yang Mungkin Anda Suka