CS onformula SMS onformula WA onformula SMS onformula

Tidak Selalu "On" Gairah Pria Bisa Turun Drastis Karena Hal Ini

Gairah pria bisa menurun drastis karena ini
3.637 pembaca

gambar Tidak Selalu

Saat di tempat tidur, istri menginginkan suaminya selalu "ON", lebih-lebih bagi istri yang memiliki gairah bercinta yang selalu tinggi. Namun faktanya tidak selamanya pria bergairah, adakalanya karena berbagai hal, pria mengalami penurunan gairah bercintanya.

Nah, apa-apa saja sebenarnya hal yang bisa membuat pria jadi tak bergairah? Berikut daftarnya:

1. Stres

Menurut ilmuwan saraf sekaligus terapis seks Nan Wise, PhD, stres merupakan penghambat biologis yang paling kuat dari dorongan seksual. Oleh sebab itu, wajar saja jika kemudian suami yang sedang menghadapi bertumpuk-tumpuk masalah kemudian menolak ajakan bercinta dari istrinya.

Oleh sebab itu, Wise menganjurkan sebaiknya pria tidak membiarkan masalah menguasai pikirannya. "Bahkan hal-hal sederhana seperti latihan pernapasan atau berolahraga dengan teman bisa membantu mengatasi stres," ujar Wise.

2. Obat

Jika Anda tengah mengonsumsi obat-obatan rutin dan kemudian merasa ada keluhan terkait libido bercinta, maka hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa jenis obat-obatan tersebut. Beberapa jenis obat memang ada yang kemudian berefek pada libido.

Untuk memastikan dan mendapatkan informasi yang lebih akurat, Anda bisa mengonsultasikannya dengan dokter yang memberikan Anda resep obat-obatan tersebut.

3. Tak percaya diri

Selama ini kaum pria memang lebih identik dengan sosok yang kuat, pencari nafkah, pemecah masalah, dan lebih aktif dalam urusan aktivitas seksual. Padahal mungkin tak semua pria memiliki kemampuan seperti ini.

Oleh sebab itu, ketika kemudian suami mengalami masalah, terutama dalam hal seksual, kepercayaan dirinya pun akan menurun drastis. Pada akhirnya, penurunan ini juga akan memengaruhi libido dan performa bercintanya.

"Masalah seperti kehilangan pekerjaan misalnya, ini juga bisa menjadi penyebab menurunnya libido pria," ungkap terapis seks, Chris Donaghue, PhD.

4. Kurang berfantasi

Bukan cuma istri saja yang bisa cepat bosan dengan rutinitas dan gaya bercinta yang itu-itu saja, suami pun bisa mengalaminya.

Kurangnya fantasi dan eksplorasi dalam hal bercinta juga dapat berimbas pada libido lho. "Disarankan pria untuk bisa berfantasi lebih banyak. Imajinasikan bagaimana caranya untuk bisa membawa unsur-unsur baru di kamar tidur untuk membuat aktivitas seks menjadi lebih menarik," kata terapis seks, Marianne Brandon, PhD.

5. Terlalu "jauh" dari istri

Salah satu cara untuk mempertahankan gairah bercinta adalah dengan mendekatkan diri dengan pasangan. Coba diingat kembali kapan terakhir Anda memberikan kejutan pada istri dengan mencium atau memeluknya tiba-tiba?

"Mencium dan memeluk pasangan dapat meningkatkan hormon oksitosin. Hormon ini sangat kuat, membuat Anda selalu ingin terus berdekatan dengan pasangan. Jangan lupa untuk melakukan hal ini agar libido tetap terjaga," papar Bonnie Eaker Weil, PhD.

Sumber: health.detik.com/read/2015/05/ 28/093009/2927191/1390/5/ tak-melulu-on-gairah-pria-juga-bisa-turun-drastis-karena-hal-hal-ini


order minyak lintah, neo ml super oil yang berkhasiat untuk membesarkan mr.p dan menyembuhkan enjakualsi dini

Artikel Lain:

Bagikan Artikel ini, Yuk!

Artikel yang Mungkin Anda Suka